Join The Community

Premium WordPress Themes

Search

Selasa, 20 September 2011

Dony Siregar Susul Evaldo Silva Ke PSIS

Donny F Siregar
Dia memilih PSIS karena keseriusan tim itu bersiap ke Superliga Indonesia.
Mantan gelandang bertahan Persijap Jepara, Dony Fernando Siregar akhirnya menyusul sahabatnya Evaldo Silva ke PSIS Semarang. Kepastian itu didapat selepas Donny memantapkan hatinya berlabuh ke Mahesa Jenar semusim ke depan.

Negosiasi dengan pemain yang identik mengenakan kostum 27 itu alot. Hal itu diakui General Manager Teknik PSIS Setyo Agung.

"Kami harus gerak cepat mendapatkan kesepakatan dengan Donny. Dia sebelumnya memang dekat dengan Persis Solo. Tidak hanya Persis, tim-tim besar lainnya pun memburu tanda tangan kontraknya, "ujar Agung, Selasa (20/9).

PSIS memang lama mengincar gelandang berusia 28 tahun tersebut, namun baru musim ini Donny menyatakan kesiapannya.

"Setelah kami kontak, dia belum terikat secara resmi di Persis. Kami pun negosiasi nilai kontrak dengannya. Beberapa hari kemudian, dia setuju dan kami berikan DP,"jelas Agung.

Kedatangan Donny ke Kota Lumpia melengkapi skuad arahan pelatih Edy Paryono yang menginginkan gelandang bertahan berkarakter. Di skema paryono, kemungkinan besar Donny diduetkan dengan Han Ji-ho pemain rekrutan asal Korsel.

"Pelatih memang menginginkan gelandang sekelas Donny, pekerja keras dan menjadi penyeimbang tim,"katanya.

Dikonfirmasi, Donny membenarkan pernyataan Agung tersebut. Dia memilih PSIS karena keseriusan tim itu bersiap ke Superliga Indonesia.

"Saya tidak masalah PSIS main di level mana. Yang jelas, tim yang saya bela harus berambisi. PSIS sangat serius minta saya bergabung," katanya.

Uang DP dari PSIS sudah diterimanya pekan lalu. Tapi, Donny belum memberikan jawaban pasti ke PSIS karena menunggu masa verifikasi dari PSSI. Kemantapan hatinya bertambah setelah Evaldo Silva juga menyatakan pindah ke PSIS.

Semasa di Persijap, kedua pemain ini menjadi ikon dan pilar tim bersama Phaitoon Thiabma dan Nurul Huda. Evaldo sebagai kapten dan wakilnya Donny Siregar. Setelah Donny hengkang ke Persiba Balikpapan dan PSMS Medan, hubungan persahabatan dengan Evaldo masih terjalin.

"Serasa mimpi bergabung lagi dengan Kapten. Kami akan berikan yang terbaik untuk tim baru,"tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Informasi Terbaru